Tips Memilih Robot Vacuum Cleaner yang Sesuai

Tips Memilih Robot Vacuum Cleaner yang Sesuai

Ada berbagai jenis robot pembersih lantai terbaik yang hadir di pasaran. Kendati demikian, kamu tetap perlu memilih vacuum robot terbaik sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih robot pembersih lantai terbaik.

Robot vacuum cleaner terbaik bisa bekerja sendiri secara otomatis

1. Sesuaikan dengan ukuran rumah

Salah satu tips memilih robot pembersih lantai terbaik adalah menyesuaikannya dengan ukuran rumah.

Rumah berukuran kecil atau sedang serta apartemen mungkin cocok menggunakan robot pembersih lantai karena mampu menyedot atau membersihkan debu dan kotoran secara maksimal.

Namun, semakin besar ukuran rumah, maka kemampuan alat pembersih dalam membersihkan debu atau kotoran akan semakin besar. Ini artinya, debu dan kotoran yang terdapat pada filter harus semakin sering dibersihkan.

2. Kemampuan filter

Robot vacuum cleaner umumnya memiliki filter HEPA (High Efficiency Particulate Arresting), yakni sebuah penyaring di dalam alat pembersih yang berfungsi menyedot dan mengunci debu.

Adanya filter HEPA pada robot vacuum terbaik menandakan tingkat filtrasi yang baik. Tentu ini jadi kabar gembira bagi kamu yang punya kondisi alergi debu.

3. Perhatikan fitur yang ditawarkan

Saat mencari rekomendasi robot vacuum cleaner terbaik, pastikan kamu melihat beragam fitur yang ditawarkan dari setiap produknya.

Pasalnya, sejumlah produk robot sapu pel terbaik ada yang mampu menyedot debu, mengepel, dan lainnya. Kemudian, sesuaikan fitur tersebut dengan kebutuhan kamu.

4. Pertimbangkan daya tahan baterai

Jangan sampai kamu bolak-balik mengisi baterai robot pembersih lantai lantaran kerap kehabisan daya saat alat ini sedang digunakan untuk membersihkan rumah.

Jadi, penting untuk mengecek daya dan kapasitas baterai sebelum membeli robot penyedot debu ini, ya.

5. Sesuaikan dengan budget

Bagi beberapa orang mungkin perlu merogoh kocek yang cukup dalam untuk membeli robot pembersih lantai terbaik. Oleh sebab itu, pilihlah yang benar-benar sesuai kebutuhan dan kantong keuangan kamu.

Leave a Reply