Takenoko Clinic Berikan Pelayanan Berstandar Jepang

Takenoko Clinic Berikan Pelayanan Berstandar Jepang

Bagi sebagian orang mungkin masih asing dengan Takenoko Clinic. Namun siapa sangka, klinik satu ini bukanlah klinik baru yang ada di Indonesia. Takenoko Clinic merupakan klinik berstandar Jepang yang didirikan oleh Mr. Yamada Haruo pada tahun 2004.

Takenoko Clinic berkomitmen untuk memberikan pelayanan medis untuk semua orang terutama orang Jepang yang berada di Indonesia. Komitmen ini dituangkan pada arti dari nama Takenoko itu sendiri—atau dalam bahasa Indonesia berarti anak bambu. Takenoko dalam bahasa Jepang memiliki arti tetap tumbuh dan bertahan dalam berbagai macam keadaan bahkan dalam menghadapi badai besar sekalipun. Hal ini pun menjadi panduan Takenoko untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di berbagai kondisi.

Dikutip dari situs web resminya, Takenoko Clinic merupakan fasilitas kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan primer dengan pendekatan secara menyeluruh dari praktek kedokteran umum. Kesehatan primer ini mencakup ilmu penyakit dalam, bedah minor, kebidanan dan ginekologi, pediatri, oftalmologi, serta melayani rujukan untuk konsultasi ke spesialisasi.

Saat ini, Takenoko Clinic di Indonesia memiliki 4 cabang, yaitu di Takenoko Clinic Sudirman, Takenoko Clinic Pondok Indah, Takenoko Clinic Bali, dan Takenoko Clinic Cikarang. Takenoko Clinic Sudirman merupakan klinik Takenoko pertama yang ada di Indonesia dan telah berdiri sejak tahun 2004. Klinik Sudirman menawarkan layanan medis yang komprehensif, mulai dari konsultasi dengan dokter, pemeriksaan, dan manajemen terapi. Takenoko Clinic Sudirman juga bekerja sama dengan jaringan Rumah Sakit ternama di Jakarta.

Sementara itu, cabang kedua yang dibuka adalah Takenoko Clinic Pondok Indah. Klinik yang berlokasi di area Simatupang ini sudah berdiri sejak tanggal 20 Juli 2005. Seperti klinik Takenoko lainnya, Takenoko Clinic di Pondok Indah berfokus untuk memberikan pelayanan yang menyeluruh dan terlengkap baik untuk masyarakat umum maupun komunitas Jepang di Indonesia.

Cabang ketiga dari Takenoko Clinic merupakan Takenoko Cikarang yang terletak di area Lippo Cikarang. Sama dengan klinik Takenoko lainnya, Takenoko Cikarang berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dari tim dokter yang profesional. Takenoko Cikarang menyediakan pemeriksaan laboratorium yang komprehensif dan rencana perawatan serta pengobatan terkini. Takenoko Clinic di Cikarang juga bekerjasama dengan berbagai rumah sakit ternama di Cikarang untuk memberikan pelayanan kesehatan berkualitas.

Terakhir adalah cabang Takenoko Clinic di Bali. Cabang yang satu ini telah resmi beroperasi sejak tahun 2006. Klinik Takenoko satu ini juga memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas untuk seluruh masyarakat di Bali, termasuk penduduk lokal, turis, dan para ekspatriat terutama warga Jepang yang tinggal di Bali. Tujuan didirikannya Takenoko Clinic di Bali adalah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang memiliki standar Jepang dan Internasional namun dengan harga yang terjangkau.

Pelayanan Takenoko Clinic selama pandemi COVID-19

Selama pandemi COVID-19, Takenoko Clinic melayani pemeriksaan COVID-19, yang meliputi Tes PCR, Rapid Test Antibodi, dan Rapid Test Antigen atau swab antigen. Ketiganya bisa dilakukan langsung di klinik dengan sistem booking maupun panggilan ke rumah atau On Call Service. Selain itu, Takenoko Clinic juga menyediakan telemedicine, sehingga pasien bisa melakukan konsultasi secara online tanpa perlu bertemu langsung.

Takenoko Clinic juga menawarkan pelayanan Vaksinasi Gotong Royong, yaitu program pelayanan vaksinasi untuk para pekerja di mana pendanaannya ditanggung oleh masing-masing perusahaan/ badan hukum/ badan usaha. Bagi yang ingin melakukan vaksinasi gotong royong dengan Takenoko Clinic bisa mendaftar secara online.

Leave a Reply