Manfaat Liang Teh Cap Panda Atasi Radang Tenggorokan

Manfaat Liang Teh Cap Panda Atasi Radang Tenggorokan

Manfaat Liang Teh Cap Panda Atasi Radang Tenggorokan

Liang Teh Cap Panda adalah suatu minuman herbal yang memiliki manfaat untuk membantu meredakan gejala akibat terjadi radang tenggorokan atau batuk. Tak hanya itu, Liang Teh Cap Panda juga dipercaya mampu meredakan gejala panas dalam seperti sariawan, tenggorokan kering, dan bibir pecah-pecah.

Liang Teh Cap Panda memiliki kandungan bahan-bahan herbal seperti daun krisan, daun pandan, akar alang-alang, daun mulberry, cincau hitam, serta buah lo han kuo yang dapat menyehatkan tubuh.

Penyebab Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan adalah suatu gangguan pada tenggorokan yang menimbulkan rasa sakit, kering, atau gatal. Tak hanya itu, tenggorokan juga bisa terasa nyeri ketika mengalami radang tenggorokan.

Pada umumnya, radang tenggorokan disebabkan karena infeksi atau faktor lingkungan seperti udara yang kering. Akan tetapi, meski biasanya radang tenggorokan memicu rasa perih dan tidak nyaman, biasanya rasa sakitnya akan hilang dengan sendirinya.

Meski Anda bisa mengobati radang tenggorokan dengan obat atau minuman yang dijual bebas, seperti Liang Teh Cap Panda, Anda juga harus mengetahui penyebabnya agar Anda bisa mengetahui pengobatan yang tepat untuk dilakukan.

Oleh karena itu, simak beberapa penyebab radang tenggorokan yang paling umum berikut ini.

1. Mengalami Pilek, Flu, dan Infeksi Virus Lainnya

Pada umumnya, virus adalah penyebab sekitar 90 persen dari radang tenggorokan. Virus yang kerap menimbulkan radang tenggorokan seperti virus yang menyebabkan flu, influenza, mononukleosis, campak, cacar air, dan gondongan.

2. Radang Tenggorokan dan Infeksi Bakteri Lainnya

Infeksi bakteri seperti dari Streptococcus grup A juga bisa menimbulkan radang tenggorokan, infeksi tenggorokan, dan amandel. 

3. Alergi

Sistem kekebalan yang bereaksi berlebihan terhadap pemicu alergi seperti serbuk sari, rumput, dan bulu hewan peliharaan dapat menimbulkan pelepasan bahan kimia yang membuat hidung menjadi tersumbat, bersin, dan iritasi tenggorokan. Selain itu, jika ada lendir yang terlalu banyak menumpuk di hidung, maka lendir juga bisa menetes pada bagian belakang tenggorokan. Hal tersebut sering disebut sebagai postnasal drip yang ternyata juga dapat mengiritasi tenggorokan. 

4. Udara Kering

Kondisi udara yang kering juga dapat menurunkan kelembapan yang terdapat pada mulut dan tenggorokan, sehingga membuat tenggorokan jadi terasa kering dan gatal.

5. Asap, Bahan Kimia, dan Zat yang Dapat Mengiritasi Lainnya

Beberapa bahan kimia dan zat tertentu juga dapat mengiritasi tenggorokan, seperti rokok dan asap tembakau, polusi udara, serta penggunaan produk pembersih dan bahan kimia lainnya.

6. Cedera

Jika Anda mengalami suatu cedera, seperti pukulan atau luka di leher, maka hal itu dapat menimbulkan rasa sakit di tenggorokan. Tak hanya itu, sepotong makanan yang tersangkut di tenggorokan juga bisa ikut membuat tenggorokan menjadi teriritasi. Terlalu sering berteriak, berbicara dengan suara yang keras atau bernyanyi dalam waktu lama juga bisa membuat tenggorokan Anda sakit. 

7. Penyakit Refluks Gastroesofageal atau GERD

GERD adalah suatu gangguan kesehatan di mana asam dari lambung mengalir kembali ke kerongkongan. Asam dari tabung ini akan membakar kerongkongan dan tenggorokan, dan bisa menimbulkan gejala seperti mulas dan refluks asam.

8. Tumor

Tumor yang tumbuh di tenggorokan, kotak suara, dan lidah adalah penyebab dari sakit tenggorokan yang jarang terjadi. Jika sakit tenggorokan merupakan suatu tanda kanker, maka tumor tersebut tidak akan hilang setelah beberapa hari.

Pengobatan Rumahan untuk Meredakan Radang Tenggorokan

Ada beberapa cara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi radang tenggorokan. Anda bisa mendapatkan istirahat yang cukup untuk memberi kesempatan sistem kekebalan tubuh Anda untuk melawan infeksi.

Anda juga bisa meredakan sakit tenggorokan dengan cara sebagai berikut.

  • Berkumur dengan campuran antara air hangat dan setengah hingga 1 sendok teh garam.
  • Mengonsumsi minuman yang hangat dan menenangkan tenggorokan seperti teh panas yang dicampur dengan madu, dan air hangat yang diminum bersama lemon. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengonsumsi kaldu sup.
  • Menggunakan pelembap kabut dingin untuk menambah kelembapan udara.

Selain itu Anda juga bisa mengonsumsi minuman herbal yang dijual bebas seperti Liang Teh Cap Panda. Liang Teh Cap Panda memiliki kandungan bahan-bahan herbal yang dipercaya dapat meredakan panas dalam, melegakan kondisi tenggorokan, melancarkan saluran pencernaan, membantu meredakan sariawan dan bibir pecah-pecah, serta membuat tubuh Anda menjadi terasa lebih segar. Anda bisa mengonsumsi 1 kaleng Liang Teh Cap Panda sebanyak 1 hingga 3 kali per hari. Untuk Anda yang ingin mengonsumsinya, Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 5.500 untuk kemasan isi 310 ml.

Leave a Reply