Cara Atasi Masuk Angin Selain Minum Antangin Cair

Cara Atasi Masuk Angin Selain Minum Antangin Cair

Bagi Anda yang sering keluar malam, bekerja di malam hari, dan melakukan perjalanan di malam hari sudah pasti rentan terkena masuk angin, dan untuk mengatasinya cukup minum Antangin cair yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana.

Dalam sekejap tubuh Anda merasakan kehangatan dan masuk angin pun hilang. Harga obat herbal ini juga ekonomis sehingga mudah dijangkau di kantung.

Namun mengonsumsi obat herbal Antangin ini bukannya tanpa efek samping jika dikonsumsi secara berlebihan hanya untuk dapat mengatasi masuk angin.

Selain meminum obat herbal, Anda juga bisa melakukan cara-cara lain untuk mengatasi masuk angin supaya aktivitas di malam hari yang sering Anda lakukan tidak mengalami hambatan.

Perbanyak minum air putih

Saat Anda mengalami masuk angin yang ditandai dengan gejala berupa kepala pusing, mual, dan keringat dingin, segeralah Anda meminum air putih dalam jumlah yang cukup.

Air putih ini akan membuat nyaman sistem pencernaan dan merelaksasi otot-otot yang tegang dan nyeri.

Untuk hasil yang efektif minumlah air putih hangat, dan jangan sesekali minum teh atau kopi yang dapat menghambat urine keluar.

Kenakan pakaian tebal

Ketika Anda hendak berjalan di cuaca yang dingin atau hendak ke ruangan yang suhunya cukup dingin, sebaiknya kenakalanlah pakaian tebal yang mampu memberikan rasa hangat sehingga Anda tidak mudah terkena masuk angin.

Tubuh yang mudah terkena masuk angin ini akan mudah juga terkena virus dan bakteri sebab daya tahan tubuh yang lemah sehingga pemakaian pakaian tebal yang hangat sangat disarankan.

Pakai minyak penghangat

Apabila Anda terkena masuk angin, Anda juga bisa mengoleskan minyak penghangat pada tubuh selain meminum Antangin cair.

Minyak penghangat ini akan memberikan rasa hangat di perut serta merelaksasi otot-otot yang nyeri dan tegang karena masuk angin.

Mandi air hangat

Jika Anda kehujanan dan membuat Anda basah kuyup segera saja mandi air hangat karena kondisi yang demikian membuat Anda mudah terkena masuk angin.

Mandi dengan air hangat akan melemaskan otot-otot yang menegang karena kecapekan, dan uap air hangat akan melegakan pernapasan.

Apabila Anda ingin ada aroma yang membuat relaksasi pikiran tambahkan saja minyak lavender pada air rendaman.

Hindari makanan tertentu

Masuk angin juga disebabkan oleh faktor makanan. Ada beberapa makanan yang bisa membuat Anda terkena masuk angin, yaitu makanan-makanan asam, pedas, berminyak, dan berlemak tinggi.

Selain itu, untuk tidak terlambat makan dan harus makan teratur serta tidak berlebihan yang akan mempermudah metabolisme tubuh sehingga Anda tidak mudah mengalami masuk angin yang ditandai dengan perut kembung.

Jaga kebersihan makanan

Selain beberapa makanan yang harus dihindari, Anda juga harus memperhatikan kebersihan makanan yang dikonsumsi sehingga terhindar dari masuk angin.

Perhatikan kebersihannya mulai dari pemilihan bahan, pembuatan hingga penyajian. Makanan yang bersih akan membuat daya tahan tubuh meningkat.

Rajin berolahraga

Rajin melakukan aktivitas fisik secara teratur juga dapat menghindari Anda terkena dari masuk angin.

Olahraga mampu membuat tubuh mempunyai daya tahan dan kekebalan tubuh yang sangat baik sehingga Anda tidak mudah terkena berbagai macam penyakit.

Olahragalah seminggu 3 kali dalam rentang waktu 20-30 menit. Mulailah dari olahraga yang ringan atau Anda kuasai.

Selalu berpikir positif

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan adalah selalu berpikir positif jika sudah terkena masuk angin.

Berpikir positif ini secara tidak langsung membantu memperkuat daya tahan tubuh Anda dan membantu efektivitas Antangin cair yang diminum sehingga Anda cepat sembuh.

Leave a Reply