Bleaching Gigi Harga Murah, Apa Saja?

Bleaching Gigi Harga Murah, Apa Saja?

Gigi dapat berubah warna ataupun memiliki noda karena disebabkan oleh banyak alasan. Jika Anda ingi membuat gigi tampak lebih cerah dan putih, Anda bisa melakukannya dengan aman. Ada beberapa pilihan perawatan yang bisa dilakukan, seperti mengunjungi dokter gigi untuk mendapatkan bleaching gigi harga terbaik, atau mencoba produk pemutih gigi dir rumah. Meskipun ada beberapa efek samping dari memutihkan gigi, kebanyakan perawatan bleaching gigi conventional terbilang aman dilakukan selama Anda mengikuti petunjuk penggunaan produk. 

Pilihan perawatan pemutih gigi

Bleaching gigi harga beragam. Ada pula metode dan produk lain yang tersedia untuk memutihkan gigi Anda. Oleh karena hal tersebut, mungkin Anda akan bingung atau kesulitan dalam menentukan produk atau layanan mana yang perlu digunakan dan aman untuk digunakan. Pada dasarnya, ada tiga kategori umum metode memutihkan gigi, yaitu yang dilakukan oleh dokter gigi, yang diberikan oleh dokter gigi untuk digunakan oleh Anda di rumah, dan didapatkan dalam bentuk over-the-counter atau OTC di apotik atau dibuat sendiri di rumah tanpa ada pengawasan atau petunjuk dokter. Anda bisa memilih metode tertentu untuk memutihkan gigi berdasarkan satu atau lebih faktor, seperti jenis perubahan warna gigi yang Anda miliki, berapa bleaching gigi harga yang perlu dikeluarkan, metode perawatan, usia, dan riwayat medis kesehatan gigi (termasuk filling dan crown) yang pernah Anda dapatkan. 

Sangat penting untuk mendiskusikan metode memutihkan gigi dengan dokter gigi Anda. Dokter dapat merekomendasikan rencana perawatan yang menjawab kebutuhan Anda. Anda mungkin akan mendiskusikan beberapa pendekatan yang berbeda untuk memutihkan gigi. Penting untuk diingat bahwa membutuhkan banyak waktu untuk memutihkan gigi dengan aman tergantung tipe perubahan warna gigi yang Anda miliki dan metode yang Anda gunakan untuk memutihkan gigi. 

Metode memutihkan gigi secara profesional

Dokter gigi Anda dapat menggunakan beberapa metode yang berbeda untuk memutihkan gigi, baik di ruang dokter gigi ataupun di rumah. Umumnya, metode yang mereka gunakan akan memutihkan gigi menggunakan carbamide peroxide. Zat tersebut akan pecah menjadi hydrogen peroxide dan urea dan menyerang warna gigi dalam sebuah reaksi kimia. Prosedur ini dianggap sebuah cara yang aman dalam memutihkan gigi. 

Perawatan pemutihan gigi di ruang dokter gigi dapat bermanfaat karena prosedur ini relatif sangat cepat. Selain itu, efek pemutih juga dapat bertahan lebih lama. Umumnya, Anda hanya akan membutuhkan perawatan dalam waktu 1 jam saja atau beberapa kali kunjungan untuk memutihkan gigi. Hal ini disebabkan karena tingkat konsentrasi hydrogen peroxide yang ada di dalam produk yang digunakan lebih tinggi dibandingkan yang ditemukan di produk-produk perawatan rumahan. Selain itu, perawatan di ruang dokter gigi sangat direkomendasikan apabila Anda memiliki gusi turun dan lesi abfraksi. Dokter juga dapat menggunakan pengaplikasian cahaya ketika menggunakan produk pemutih ke gigi untuk mempercepat proses, namun metode tambahan ini tidak selamanya terbukti efektif. 

Dokter gigi juga dapat membantu memutihkan gigi Anda di rumah. Dokter gigi dapat membuat nampan yang dibuat secara khusus yang pas untuk kondisi mulut Anda. Anda akan menambahkan gel ke dalamnya dan memakainya selama 30 menit atau 1 jam setiap harinya (sesuai yang direkomendasikan oleh dokter gigi) selama beberapa minggu untuk memutihkan gigi Anda. Bleaching gigi harga lebih murah untuk prosedur ini. Namun, pastikan Anda berdiskusi dengan dokter terlebih dahulu untuk memastikan jenis perawatan yang didapatkan sesuai untuk kondisi Anda. 

Leave a Reply