7 Fakta Bio Oil Gel yang Harus Diketahui

7 Fakta Bio Oil Gel yang Harus Diketahui

Bio Oil kini tengah populer digunakan sebagai salah satu produk perawatan wajah yang diyakini punya manfaatnya. Model Bio Oil sendiri ada dua, yakni yang berupa cairan dan Bio Oil Gel. Perbedaan umumnya hanya di tekstur, namun soal manfaatnya hampir sama. 

Anda yang lebih suka simpel mungkin lebih cocok menggunakan Bio Oil Gel. Model Bio Oil ini lebih cepat menyerap di kulit sekaligus tidak gampang tumpah untuk dibawa ke mana-mana. Hal ini menjadikan Bio Oil Gel akan menjadi favorit Anda, 

Berbicara soal Bio Oil Gel, ada sejumlah fakta yang mesti Anda ketahui. Semakin Anda mengetahui fakta mengenai Bio Oil Gel, semakin Anda akan kian jatuh cinta dengan produk ini 

Bukan Hanya untuk Wajah 

Banyak orang mengandalkan Bio Oil Gel untuk perawatan wajah mereka. Tentu saja tujuan agar kulit terlihat awet muda dan lebih cerah. Bio Oil yang kaya antioksidan, vitamin A, juga vitamin E memang mampu melakukan berbagai hal tersebut. Namun, manfaat Bio Oil sejatinya bukan cuma buat wajah, tapi seluruh kulit di tubuh Anda! Jadi, tidak salah pula apabila Anda menggunakannya untuk tangan, punggung, ataupun kaki dengan tujuan memperhalus dan menghilangkan bekas luka yang ada di area-area kulit tertentu. 

Rambut dan Kuku Kena Manfaatnya 

Kandungan vitamin A dan vitamin E yang cukup tinggi pada Bio Oil Gel membuat produk perawatan ini juga ampuh untuk rambut dan kuku Anda. Sering bermasalah dengan rambut patah ataupun kusam? Anda bisa mengoleskan Bio Oil secara rutin di rambut untuk memperbaikinya. Masalah kutikula kuku yang sulit tertangani pun bisa dikurangi dengan pemakaian Bio Oil Gel maupun yang bertekstur lain. 

Hampir Seluruhnya Minyak 

Sebanyak 87 persen komposisi dari Bio Oil Gel adalah minyak! Produk ini hanya mengandung air sebanyak 3 persen. Sisa komposisinya adalah humectant yang merupakan pelembap. Komposisi ini membuat Bio OIL Gel akan benar-benar melembapkan area tubuh Anda dan memberikan manfaat yang optimal untuk kehalusan dan penampakan kulit, rambut, maupun kuku. 

Cocok untuk Kulit Sensitif 

Anda termasuk selektif memilih produk perawatan kulit karena tergolong memiliki kulit sensitif? Anda tidak perlu ragu untuk memilih Bio Oil Gel. Pasalnya, produk ini termasuk bersifat hypoallergenic jadi cocok digunakan untuk pemilik kulit sensitif. Bio Oil pun tidak mengandung bahan-bahan yang bisa memicu alergi karena hampir seluruh komposisinya berupa minyak. 

Kulit Berminyak dan Bio Oil Gel 

Hal ini masih menjadi perdebatan bahwa orang dengan kulit berminyak tidak disarankan menggunakan Bio Oil Gel. Namun, banyak juga pengakuan dimana penggunaan Bio Oil untuk kulit berminyak tidak menambah masalah kulit, melainkan dapat membantu mencerahkan dan menyelesaikan masalah kulit, seperti jerawat. 

Kulit Terluka? Simpan Bio Oil Gel 

Pastikan Anda menggunakan Bio Oil gel untuk kulit yang sehat. Jika kulit Anda sedang terluka, tunggu luka tersebut sembuh terlebih dahulu baru terapkan Bio Oil Gel untuk menghilangkan bekasnya. Pemakaian Bio Oil Gel pada area luka justru bisa membuat luka semakin sulit sembuh dan meningkatkan risiko peradangan yang makin parah. 

Penahan dan Penghapus Make Up 

Bio Oil Gel ternyata juga sangat berguna untuk riasan Anda. Memakai Bio Oil Gel sebelum memakai foundation dapat membuat riasan Anda bertahan lebih lama. Di sisi lain, Anda juga bisa mengandalkan Bio Oil untuk membantu menghapus make up secara sempurna. 

Semakin jatuh cinta dengan Bio Oil Gel? Jangan lupa untuk selalu membeli produk orisinalnya di toko-toko yang terpercaya, ya.

Leave a Reply